Registrasi Bidan Jadi Tanggung Jawab Pengcab

0

PhotoGrid_1469105055193-620x349

Registrasi Bidan Jadi Tanggung Jawab Pengcab

Kota, Wartatasik.com – Salah satu Narasumber atau Pemateri dalam acara Pelatihan Verifikator dan Validator yang juga selaku Pengurus Daerah IBI Jawa Barat Teni Nurlatifah HR, S.ST, M.Keb mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu rangkaian yang dilaksanakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) secara nasional dalam rangka rerigastrasi mengenai bagaimana cara seorang bidan mendapatkan pengakuan tentang profesinya.

Ia mengatakan, pelatihan verifikator dan validator dilaksanakan team Pengurus Daerah IBI Jawa Barat untuk melatih perwakilan pengurus ranting yang memenuhi syarat yaitu salah satunya bisa mengemban amanah. Sedangkan, lanjutnya, untuk pelatihan validator yakni dari Pengurus Cabang IBI Kota Tasikmalaya.

Pada intinya, diterangkan Teni, dalam kegiatan tersebut dipaparkan bagaimana cara melakukan verifikasi dan memvalidasi ajuan registrasi dari bidan pengusul untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) bidan. “Teknisnya dibuktikan dengan bukti pendukung seperti registrasi selama praktek, bagaimana bidan mengikuti pendidikan lanjutan (melakukan seminar, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi ilmiah) yang dilakukan selama 5 tahun,” ujar Ia di Hotel Crown Tasikmalaya, Kamis (21/07) tadi siang.

Pengurus cabang yang sudah dilatih, sambungnya, akan bertugas menjadi team di lapangan untuk memverifikasi ajuan registrasi dari para bidan yang selanjutnya akan menjadi tanggung jawab para pengurus cabang di masing-masing daerah. EQi

Sumber : http://wartatasik.com/9011/registrasi-bidan-jadi-tanggung-jawab-pengcab/

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Your email address will not be published. Required fields are marked *