Perpustakaan

p3230249Sekilas tentang Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati

Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati merupakan salah satu Perpustakaan tingkat Perguruan Tinggi sebagai sarana pendukung utama kegiatan akademis seluruh civitas akademika Akademi Kebidanan Respati dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang bersama-sama dengan unsur penunjang lainnya, berperan serta dalam melaksanakan tercapainya visi dan misi Akademi Kebidanan Respati. Perpustakaan ini didirikan semenjak Akademi Kebidanan Respati berdiri pada tahun 2007.

Lokasi awal  Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati yaitu menempati ruangan kecil di Hotel Hegarmanah Jl. Raya Siliwangi No 227 Tlp. (0261) 211905, 212036 Paseh, Sumedang. Kemudian pada tanggal 26 April 2009 Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati menempati Lantai 1 Gedung Baru kampus Akademi Kebidanan Respati di Jl. Raya Bandung-Cirebon KM. 75 Kec. Tomo Sumedang Jawa Barat Tlp. (0234) 664000.

Koleksi Perpustakaan

Koleksi yang dimiliki oleh Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati terdiri dari koleksi buku-buku teks bidang kesehatan dan kebidanan serta umum koleksi referensi seperti jurnal penelitian, majalah, ensiklopedi, kamus dan sebagainya; surat kabar; dan koleksi karya ilmiah hasil penelitian mahasiswa dan dosen.

Koleksi text book Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati meliputi subyek bidang-bidang ilmu yang diklasifikasikan menurut aturan peng-klaifikasi-an Dewey Decimal Classification (DDC) 22th edition

Selain itu, Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati juga sekarang sudah disediakan layanan online yang dapat diakses melalui laman perpus.akbid-respati.ac.id

Jam Buka Layanan

Perpustakaan Akademi Kebidanan Respati dibuka setiap hari kerja dengan ketentuan sebagai berikut :
Senin s/d Jumat : pukul 08.00 – 15.00 WIB
Istirahat Senin – Kamis : pukul 12.00 – 13.00 WIB
Istirahat Jumat : pukul 11.00 – 13.00 WIB
Minggu : Tutup

Kerjasama Perpustakaan AKBID Respati

1. Perpustakaan Nasional
2. Simlibtas Ristekdikti
3. FPPT Jawa Barat
4. Perpustakaan STIKes Aisyiyah Bandung
5. Perpustakaan STIKes Dharma Husada Bandung

MARI BUDAYAKAN MEMBACA