PENGARUH PENDIDIKAN KESEHATAN TERHADAP PENINGKATAN PENGETAHUAN REMAJA PUTRI KELAS VII, VIII, IX TENTANG MENSTRUASI – Teti Komalasari

0

PENGARUH PENDIDIKAN KESEHATAN TERHADAP PENINGKATAN PENGETAHUAN REMAJA PUTRI KELAS VII, VIII, IX TENTANG MENSTRUASI

 

 

Teti Komalasari

Program Studi Diploma III Kebidanan

Akademi Kebidanan Respati

 

Abstrak

 

Tingkat kesadaran anak perempuan di MTs Miftahul Huda tentang menstruasi masih dalam investasi, bahkan mereka telah memberikan menstruasi dalam mata pelajaran biologi, namun tidak cukup untuk membantu menambah kesadaran mereka, kesadaran tersebut di bawah investasi yang diberikan penelitian kepada Ketahuilah bahwa ada efek pendidikan kesehatan bagi anak perempuan yang berkepribadian VII, VIII, IX tentang menstruasi di MTs Miftahul Huda.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rancangan penelitian, eksperimen quasy sampel penelitian 31 siswa dengan teknik tecnic totally sampling, analisis data univariat dan penelitian bivariat.

Hasil penelitian diklarifikasi bahwa sebelum menerapkan pendidikan yang di bawah investasi adalah 31 siswa (100%) sedangkan setelah mengeksplorasi pendidikan, terpuruk, siswa tersebut, siswa tersebut telah menanam investasi sebesar 30 (96%) dan di bawah inversi , Adalah 1 siswa (32%).

Sarannya adalah agar sekolah, semestinya perusahaan melakukan pendidikan kesehatan tentang menstruasi kepada siswa terus meluas pengetahuan remaja.

 

Kata Kunci                  : Pengetahuan, Menstruation

 

Download “PENGARUH PENDIDIKAN KESEHATAN TERHADAP PENINGKATAN PENGETAHUAN REMAJA PUTRI KELAS VII, VIII, IX TENTANG MENSTRUASI” 1.-PENGARUH-PENDIDIKAN-KESEHATAN-TERHADAP-PENINGKATAN.pdf – Downloaded 5 times – 101 KB

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Your email address will not be published. Required fields are marked *