Karir Alumni Hingga Internasional

0

Kali ini kami akan sharing kisah dari alumni Akademi Kebidanan Respati yang saat ini menjadi Young Leader di salah satu negara di benua Eropa. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Akademi Kebidanan Respati yang telah mencetak lulusan hingga sampai ke luar negeri. Semoga menjadi motivasi bagi para mahasiswa yang masih belajar dan juga untuk para alumni lainnya dapat berkarir hingga ke Internasional.

IMG-20160830-WA0000
Rara, saat sedang menjadi pembicara UNICEF. Sungguh menjadi sebuah kebanggaan bagi AKBID Respati.

Saya diajak untuk jadi salah satu pembicara di panelnya UNICEF mengenai “Breaking Barries To Breastfeeding Supporting Families In Today’s Economy”.

Di Copenhagen itu saya dapat beasiswa dari Women Deliver sebagai Young Leader. Sekitrar 200 anak muda dari berbagai belahan dunia dipilih jadi Young Leader.

Perjalanan awalnya saya dikasih tau sama International Consultant yang pernah kerja bareng, katanya ada beasiswa dari Women Deliver untuk anak muda usia dibawah 30 sebagai Young Leader . Dia merekomendasikan saya untuk apply, akhirnya saya apply dan dapat beasiswa tersebut. Sebelum ikut konferensinya di Denmark bulan Mei itu saya mengikuti online course selama 1 tahun mengenai Sexual Reproductove Health and Right, Advocacy, dan bagaimana cara membuat proposal untuk project. Women Deliver Conference merupakan konferensi yang bergengsi. Dia disponsori sama brand-brand  terkenal seperti Jhonson&Jhonson, Bill&Melinda Gates, etc.

Mereka juga bilang Young Midwife Lead The Future.

IMG-20160830-WA0001
Young Leader dari berbagai belahan dunia. Salah satunya ada Rara tuh, alumni Akbid Respati. Coba yang mana?

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Your email address will not be published. Required fields are marked *